Kamis, 12 Februari 2009

CARAKU MENGUNGKAPKAN

siapa dirinya yang kusayangi itu? tentu kalian begitu ingin tahu kalau sampai mendesakku untuk menuliskannya di blog....
sebenarnya aku pernah menuliskannya ke dalam blog ini, baik dengan nama aslinya maupun samaran, namun seperti yang kalian tahu, kebiasaanku dalam menulis adalah menyamarkan nama orang yang menurtku kejadiannya sangat pribadi, contoh, kisah orang2an sawah kesasar, komen si arai, komen untuk niar, surat dari aurel, b0la2 kaca sang surya, aira pun bingung, sms yang terlupakan, 3 hari dengan airmata, penipuan dll . jadi yang tahu kisah sebenarnya cuma aku dan yg disamarkan.... kebetulan mereka juga membaca blogq, jadi mereka tahu nama samaran masing2 di blog ini....

nah, hari ini aku akan memberitahu kepada kalian, bahwa sebenarnya dia itu betul2 real dia mungkin adalah my first love,tapi aku akan tetap memakaikannya nama samaran, agar cuma dia yang tahu bahwa aku disini telah menyayanginya sejak lama. aku tidak mau kalian saat kalian tahu siapa dia, lantas kalian menertawakanku, sedangkan dia sendiri tidak tahu isi hatiku. silahkan kalian menerka2 siapa sebenarnya lewat petunjuk yang akan kuberikan di akhir ceritaq, yaitu sebuah nama samarannya, kemudian silahkan cari artikel di blog ini yang memuat namanya, dan interpretasikan ceritax dan terka-lah siapa orangx, orang itu mungkin saja kalian kenal, mungkin saja tidak.

ABOUT HER...
pastinya dia perempuan lah, yaaah...seumuran denganq,ga beda jauh. tingginya hampir sama denganku,beratnya ga tahu(emangx pernah kuangkat) rambutnya sebahu, dan paling kusuka kalau diikat karena terkesan lebih rapi,posturnya agak ramping, ga terlalu kurus, ga gemuk juga, kulitnya sawo matang, matang sekali malah(tapi tidak sehitam OME*), suka diajak mikir n hal2 berbau logika (menurutku loh), termasuk orang yang cepat belajar, n mengulang2 sesuatu yang baru dimengertinya dengan kata2x sendiri(kalo lg begini pasti ga mau dipotong). cara berpakaiannya biasa saja, ga terlalu rapi, dan ga urakan juga,pokokx ngepas lah, kalo pergi ke acara n berdandan rambutnya diikat ekor kuda, pasti selalu keliatan anggun, n kalau dikasih tahu kalau dia anggun, pasti mukanya langsung merah n ngebantah dengan gaya manjax. "iii...janganq begitu, ndak baek...." begitu katanya. pasti kalau mauq berbuat baik sama dia (walaupun sewajarx laki2 pd umumx begitu) biasanya dia tolakq...kecuali betul2pi nda mampu n kupaksaq agak keras supaya mau terima (sori gadis, untuk kbaikan qt ji juga).yah namanya kita laki2 kan aturan dasar kalau ada perempuan disekitar kita kan harus di service sebaik mungkin yah, itu namanya laki2 yang wajar(belum termasuk kategori sejati), tapi kalau gagal, itu namanya laki2 tidak berguna...betulkan ? kalau ga salah bunyi pasal 9 ayat 10 pedoman laki2 begitu deh inti sarix...apa lagi kalau dia spesial buat kita.....yah, mungkin bagi dia agak berlebihan, tapi mungkin dia belum tahu, seandainya dia tahu bagaimana posisi kita(laki2) yang harus selalu bertanggung jawab pada mereka(perempuan), pasti dia bisa memahami..

Apa lagi ya yang kuingat tentang dia...oh iya, aku juga bingung bagaimana menyampaikan rasa ini secara tidak langsung, apakah bagi dia cukup dengan sikap saja, atau sindiran, atau menyelipkan kata2 khusus disela2 pembicaraan, atau silangsungan(bahasa gaul itu pak) . pernah suatu saat aku langsung mendatanginya dan bilang begini dengan tegasx, "eh,****(namax), kita nda tahu kah, bagaimana perasaanku ma qt? atau tau tapi ragu? ah, yang jelas kalau boleh jujurka, sa sayang sekali q, dan sulit sekali rasanya kalau haruska tinggalkanki minimal 4 tahun kedepan.terserah, nda pedulika kita mau balas perasaanq atau tidak." aku langsung memalingkan badan dan beranjak pergi (biasanya dia yg suka kasi bgini ka) yah dia hanya diam terpana mnyaksikan kepergianku, di wajahnya terpancar rasa kasih sayang yang dalam, di balik retina matanya menyiapkan butir2 airmata yang siap berguguran, dan berbagai romansa yang indah lainnya , so sweet (kata2x ptnk).....btw, loh kok sa bisa tahu bgaimana ekspresi wajahx?kan tadi ceritanya sa membelakangi dia toh....ahhhhhh...ternyata settingan cerita itu hanya berjalan dalam suasana melankolia dari otakku....(tips: pikiran otak melankolis bisa jg dipakai u mengungkapkan amarah pada orang lain, setelah selesai,damai seakan2 sudah terjadi dan amarah terpuaskan dlm pikiran).

okelah petunjuk pertama, nama panggilanx didunia nyata 5 huruf, kadang2 klo ditulis jadi 6, tapi di blogq sa samarkan jadi 4 huruf....selebihnya kita pakai nama samaran yah, si **** juga suka ber happy-happy ria, suka dengan suasana ramai, suka dengan hal2 berbau logika (kayakx),suka ajak mikir (tapi klo heng, langsung malas) ga suka dibohongi, dikhianati, disalahkan terus, ditinggal makan, disia-siakan hasil pekerjaanx, dikasih capek, dikasih bingung (standar banget yah, kayakx semua org gitu jg kok,hehe). kalau ditelepon cara bicarax direndahkan jadi halus sekali (beda kalau lg galak), untuk ukuran org makassar, yah sangat halus lah, saking kagetku biasa aku sampai salah tingkah di telepon, gelagapan sampai lupa apa maksud utamaq u menelpon (untung ga didepanx). pernah waktu lg antar undangan, dia nelpon pake nomorx temanx, kontan waktu tau dia yg ngomong langsung ka keringat dingin. ( karena biasa klo nelpon ka ma temanx yg itu beda caraku ngomong). kalau dia yang nelpon biasa kunikmati dulu melihat namanya muncul di layar hapeq baru diangkat, pernah suatu ketika saat dijalan sungai saddang baru naik kotor ka n keasyikan liat layar hape, sampai2 hampirka nabrak anak kecil yang bawa kereta sampah, nda bisa ka marah waktu itu, bukan karena yang kuhadapi saat itu adalah anak kecil, tapi karena salah ka juga, karena gara2 **** sampai keasyikan begitu ka n ga perhatikan jalan, eh sori bukan gara2 dia tawwa, tapi sa memang yang salah.(lgpula jangan salahkan dia, karena ga suka ki dia disalahkan)...ahhhh...kemarin waktu sharing2 ma dia, suasana hatiku kayak tenaaaang sekali...bagaimana tidak, setengah matika hubungi ga diangkat, eh malah dia hubungi ka duluan....walau hanya lewat "lembaran maya", kayak bagaimana di....meloncat2 mi hatiku kayakx....obrolanx sangat terbuka, bahkan ada kata2x yang sekali lagi jadi inspirasi....trus sa suka sekali ganggu-ganggui ki, apalagi kalau cuma berdua atau ada pas disampingku....setiap kupanggil untuk duduk disampingku, raut wajahnya selalu menampilkan wajah heran, entahh canggung atau mungkin bertanya di dalam hati ," mau na apakan ka ini lagi?." selesu dan semalas apapun dia datang untuk duduk disampingku, rasanya aku sudah memenangkan dia dari semua laki2 yang ada didunia ini. mungkin bagi kalian sepertinya kata2ku ini berlebihan, tapi kalau itu yang kualami sebenarnya, memangnya kalian mau bantah, apa?

Masih teringat jelas waktu pertama kali datang kerumahnya(blum pernah yg kedua kali), waktu itu aku datang sendiri malam2 seorang diri, pas ketemu orang tuanya depan rumahnya, ahh..untung bukan malam minggu, alnya takut dikira mau ngapel(lantai, ga lah). ini first time nah, biasanya waktu smp dulu kalau di kampu..eh di kota kecil , aku berani pergi kerumah perempuan kalau ber2 atau bertigama teman laki2 , trus ga pernah malam, pasti siang atau sore, kecuali waktu satu kelas ngumpul rame2 jadi panitia perpisahan ya pernahlah datang malam, tapi itu rame2. nah ini aku sendiri, ga ada si Deddy yang bisa disuruh maju ke garis depan(kebiasaan kl bertamu) tapi untungnya ayahnya baik, ibunya juga.....dan untungnya dia kasih masuk jie kerumahnya...lumayan buat menghangatkan diri (rumahx oi)bersikaplah dia sesuka hatinya, seperti tetap pakai baju ruamhnya, cerita lepas,mengikat rambutnya, menebar senyum manis yg sangat kusuka, melipat kakinya di atas t4 duduknya, senyaman di rumahnya sendiri (memang dirumahnya kan) padahal aku masih canggung datang kesitu (mungkin pengaruh hujan). sepertinya waktu yg terpakai justru lebih banyak digunakan untuk mengagumix dia daripada menyimak dengan jelas isi ceritanya, makanya pas dia bertanya, sempat heng otakku disitu, untung jago ja spekul (berkat ilmux egha n gilang wkt kls 2 ). saat dia pergi mengambilkan minuman, aku sempat mengidentifikasi isi rumahnya mulai dari mesin-mesin khusus yg mungkin dipakai ibunya bekerja yg terletak di sudut kiri ruang tamunya, meja dan t4 duduk berbentuk L, kain yang bertebaran, atapx, gordennya, sampai foto yg tergantung di dindingnya...dan begitu banyak yang kudapat dari malam itu...meskipun banyak jg hal tidak penting yang kubicarakan dengannya, ga masalah yang penting bisa dengar suaranya, itu bkn susah sekali untuk pamit pulang. Kalau bukan karena dah janji dengan yg lain, pasti lebih lama ka disana (itu lagi alasan ka singgah krena hujan). in my life hal yang paling kusuka adalah ketika ada orang yang bertanya padaku tentang apa yang dia belum tahu tapi sudah kumengerti, namun sebangga2nya aku, tak ada yang lebih menyenangkan saat dia minta pendapat dan saran, pokoknya beda sekali rasanya kalau orang lain yang bertanya. yap, dah ga ragu mi soal dia, tinggal dia nya gimana.....sadarkah dia? atau sebenarnya sudah tau tapi pura2 tidak tahu? atau memang tidak mau tahu? atau menunggu aku yg maju duluan? seperti kata2 sakti: perempuan tidak pernah secara langsung mengungkapkan isi hatinya, mereka hanya memancing supaya kita yang maju duluan.

kalau memang begitu, aku belum melihat kail pancingmu, aku belum bertemu denganmu beberapa hari ini, aku belum bisa melihat sinyal2 itu.....aku cuma perlu kepastian t4 untuk melepaskan isi curahan hatiku dari kandang jiwa ini, cuma perlu t4 berbagi, itu saja kok.aku juga siap kalau kau pun ingin melakukan hal yang sama, ketimbang mengurung dilema itu dalam penjara jiwa dan menikmatinya seorang diri, (dan katanya itu sangat menyakitkan bagi seorang perempuan).
mmmm...kalau di dunia maya, lebih nyaman kurasa kalo terbuka ki kayak kemarin, ketimbang membicarakan hal di kehidupan nyata yang dari pagi sampai sore kita bahas terus, tidak jenuh kah?
seperti ini, seperti ini, seperti inilah caraku menyampaikan isi hatiku padamu, bahwa aku sangat menyayangimu seutuhnya. kalau engkau membaca artikel ini wahai gadis kecilku,seharusnya kau sudah tidak perlu ragu lagi siapa yang sejak dulu menjadi "nyawa" dan "intan" dalam hati kecilku....sudah pasti siapa dia......ya, siapa lagi?...ya itu engkau, gadis dengan senyum manis....dengan samaran 4 huruf bernama A...

4 my daughters: ga ada ibu lama atau yg baru....dia cm 1. nanti sa kasih liat ki orangx, tapi jangan bilang2 yg lain.

Tidak ada komentar:

WISMU05

FOTO2