Jumat, 23 Januari 2009

Surat Dari Aurel

minggu lalu,spucuk surat tb drumah.bgtu melhat nama pngrimx,aku langsung teringat smua kjadian 2 thn lalu:(bahkan sahabat2q pun tak ada yg tau)

januari2007
stelah slesai diklat24, KIR Sinjai,aq brncna pulang k luwu utara,ktika smpai d terminal regional daya,ada sms dr seorg tman d ekskul yg mbuatq hrs ttap d mks. saat sdang menimbng2,dsitu lah aku berkenalan dngan seorg laki2 brusia 40 th,yg tnyata seorg yg pnya posisi pnting d bidang konveksi.dr pkenlan itulah,awal mulax kami serng mengobrol,tak jarang aq krmahx,mnumbuhknkembali minat thdp pljrn eknomi yg smpt hlang wkt kls1.beliau ku panggl pak dony,tggal d kwsan yg ckp elit bsama istri + ank permpuanx yg msh kls1 smp kala itu,aurel namax.

juni 07,
dsinilah masa2 plng sbuk,q trangkt u mmimpn sbuah pkmpulan , padahal saat itu adalah masa2 akhir kepengurusan, fokus utama wkt itu adalah lathn u lmba yg diikuti ekskulq d KNPI Dan LKMO.Kntrol d pkumpuln pun hx mgandalkan kmnikasi jrk jauh,smentra aq mash semptkn sharing dngn pak dony walaupun intensitsx berkurang. latihan softball pun mulai berhenti sejak 2 bulan lalu

agustus07,
stelah musta d ekskul,tnyata sesuai pkraan sebelumnya, aq tplh mjadi slh 1BPA, smcam DPP,atw DPO,Yg Dsitu aq pun mlai menimbng2,dmana aq lbh dbthkn,d pkmpln atw d ekskul?

oktober07
akhrx dngn mliat kndisi,aq mmtskan u mgndrkn dri dr pkmpln,bhubung msh bnyak pilar2 yg bs brthn, smntra yg d ekskul saat itu sdang mgalami krisis kpcayaan antar komponen luar dan dalam (walaupun laten), serta orientasi di ekskul untuk periode itu adalah Tertib Organisasi & Tertib Administrasi,
stlh mrampungkn LPJ, dan mnylesaikan mubes perkumpulan,aku berncna u hdr d even evakuasi d ekskul,tb2 aq mdapat kbr bhwa pak dony + istrix meninggal krn kclakaan lalu lintas.
krn aurel tak pux snak saudara d mks,dan omx yg krj d surbya blm kmbli dr luar negri,akhrx akupun mguruskn smua adminstrasi yg bhubgan dngan aurel,mulai dr asuransi, TASPEN,BEasiswa,dll.

desember07
aurel dtg k skolahq,smpt ada yg mliatx,bbrapa ank ipa2 dan seorg angk.25 wismu,
dia dtng mgtakn akn pndah d srbya k t4 omx,namun saat itu ia berltut smbil mnangis.
dngan mksud merendahkan hati,akupun menyamatinggikan kepalaq dngn kpalax,aq brltut pula di depanx smbl btanya knpa skrg ia mengis, pdhl sosok aurel yg kukenal bgtu tegar.dia hanya bkta "akan mjawabx,tp tdak saat itu."
akhrx akupun kmbli mguruskn surat jalanx,surat pndah dr SMPx,dll.
1even d ekskul pada bulan januari tpaksa ktggalkan,dngan dalih pulkam,pdhl stay on mks u mengurus kpluan aurel.

ya, surat itu dari aurel, kini ia telah ada di surabaya, awalnya aku ingin menuliskan semua isi suratnya seperti aku menulis isi sms di postingan yang lain, tapi berhubung banyak hal yang blum dimengerti, maka aku hanya akan menuliskan garis besar dari isi suratnya saja yang banyak menuliskan kata terima kasih yang menurutku agak berlebihan....
isinya mengutarakan terima kasih karena telah memberinya banyak pljran hidup, padahal awalnya kami hanya sling kenal lewat orangtuanya dan jarang berkomunikasi langsung hanya lewat HP, namun disitulah, menurut dia, Aurel banyak belajar tentang hukum aksi reaksi dlam khdupan shari2, bahwa apapun yang kita berikan ke org lain maka orang lain akan melakukan reaksi yg sepadan dengan kita....
ia juga berterima kasih karena aku telah mau menjadi wali yg menguruskan banyak keprluannya stlah ortunya menggal,padahal aku sangat sibuk saat itu,bertrima kasih karena aku masih tetap mau menemanix smpai saat2 trakhir, dan bersyukur karena aku sempat hadir di hidupnya dan berharap akan tetap menjadi figur baginya.
hufh..sejujurnya justru aku banyak belajar dari gadis kecil yang riang itu, mulai edifikasi , menggunakan orang ketiga u meyakinkan org lain(aku sering gunakan istilah "jual nama" dlam hal ini), mengerjakan sesuatu dengan terstruktur, bagaimana menyamatinggikan mata/kepala dengan orang yg lebih muda sebagai bentuk rendah hati dan peduli, bagaimana memperlakukan wanita semestinya. ia juga menumbuhkan sikap CARE dalam dirikum untuk senantiasa peduli dengan masalah org lainm meskipun org itu dapat menyelesaikanx sndiri.....HARUSNYA aku yang bersyukur karena Tuhan mempertemukan aku dengan Aurel.....

NB: maaf, Mungkin inilah sisi introvert dalam diriku, tak pernah menceritakanx pada orang lain....semuanya tersimpan begitu rapat, karena ada alasan kuat. namun kini akhirnya ada juga media untuk menyalurkannya.....semoga artikel bisa menjadi referensi, lagipula seperti kata Mr.Sherlock Holmes, " BUat Apa ILMu Kalau Tak Ada Tempat untuk Menuang dan Membaginya?"

Tidak ada komentar:

WISMU05

FOTO2